BERITA RIAU, BENGKALIS - Kabupaten Bengkalis siap mendukung upaya pemerintah pusat untuk mencanangkan program restorasi lahan gambut seluas 2 juta hektar di seluruh Indonesia. Langkah ini, sebagai upaya memulihkan lahan gambut yang rusak dan mencegah terjadinya kebakaran lahan. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Bengkalis
Demikian disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin setelah mengikuti Rapat Koordinasi Restorasi Gambut, di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta, Senin (14/3/16). 

“Sebagai daerah yang memiliki lahan gambut, tentu kita sangat mendukung rencana program restorasi lahan gambut ini. Namun kita akan tetap melakukan pendataan dan inventarisir lahan yang ada, sehingga tidak bersinggungan dengan masyarakat,” ungkap Bupati Bengkalis Amril Mukminin seperti dikutip dari Humas Setda Bengkalis. 

Menurutnya lagi, melalui program ini adalah upaya untuk mengembalikan lingkungan di kawasan lahan gambut dan dapat mencegah terjadinya kebakaran lahan (Karla) terutama saat musim kemarau. 

“Yang paling penting adalah menginventarisir lahan. Jangan sampai niat untuk memulihkan lahan gambut berbenturan dengan kepentingan masyarakat. Adanya program restorasi ini, jangan justru menimbulkan masalah baru dengan masyarakat, tegas Amril.(ben03)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.