BERITA RIAU, BENGKALIS - Senin (7/3/16) pagi, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin meresmikan pemakaian 7 Kantor Desa Pemekaran yang ada di Kecamatan Mandau. Diantaranya Desa Bathin Betuah, Air Kulim, Tambusai Batang Dui, Balai Makam, Bathin Sobanga, Buluh Manis, Pamesi.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Bengkalis
Bertempat di Kantor baru Desa Air Kulim dijalan Sukajadi, Bupati Amril berpesan dengan diresmikannya Kantor baru tersebut, perangkat desa dapat meningkatkan semangat kerja melayani publik.

"Betapapun megahnya kantor desa, jika aparaturnya tidak disiplin, maka tidak berarti apa-apa. untuk itu, kantor baru ini harus dimbangi dengan semangat kuat untuk meningkatkan kinerja. Kepala desa dan aparaturnya harus melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan beri kemudahan bagi masyarakat yang ingin berurusan,” ujar Amril.

Dikatakan Amril, keberadaan kantor desa menjadi salah satu tempat bertanya masyarakat, terutama terkait dengan program-program dan kebijakan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. " Kepala desa dan aparatur desa, dituntut mampu mensosialisasikan program-program kerja desa maupun Pemkab Bengkalis,” tambah mantan anggota DPRD Bengkalis dua periode ini.

Dikatakan Amril lagi, bahwa pembangunan desa harus dilakukan secara bersama. Artinya mulai dari perencanaan pembangunan, harus melibatkan seluruh komponen desa, baik itu kepala desa, aparatur desa dan badan pemusyawaratan desa (BPD) serta masyarakat." Ini merupakan modal penting untuk menunjang kelancaran pembangunan daerah,” pesan Amril.

Hadir pada peresmian tujuh kantor desa tersebut, Ketua DPRD Bengkalis, Heru Wahyudi dan sejumlah anggota DPRD Bengkalis asal Dapil Mandau, Kepala BMPD Ismail, Camat Mandau, Sapon, unsur Forkopincam Mandau, para kepala desa dan tokoh masyarakat setempat.(ben03)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.