BENGKALIS, BENGKALIS KOTA - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Bengkalis tahun  2017 dijadwalkan dilaksanakan Selasa (22/3). Pembukaan pelaksanaan kegiatan yang dikoordinir Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan bakal  dipusatkan di ruang rapat lantai IV Kantor Bupati Bengkalis itu bakal dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri), H Arsyadjuliandi Rachman.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Bengkalis
Kepala Bagian Humas, Johansyah Syafri
“Sejauh ini belum ada perubahan. Berdasarkan informasi yang kita diterima dari Bagian Umum Sekretariat Daerah, Plt Gubri memang akan menghadiri pembukaan Musrenbang tersebut,” jelas Kepala Bagian Humas, Johansyah Syafri, kepada wartawan, Senin (21/3/2016).

Meskipun demikian, Johan belum dapat memastikan kapan Plt Gubri akan bertolak dari Pekanbaru menuju Bengkalis.

“Karena pembukaan Musrenbang besok dijadwalkan pukul 08.00 WIB. Kemungkinan besar Plt Gubri akan ke Bengkalis sore ini dan bermalam di Bengkalis. Namun bisa juga besok pagi. Hingga setakat ini, kita belum memperoleh informasi kapan Plt Gubri akan bertolak ke Bengkalis,” imbuh Johan.

Terpisah, Sekretaris Daerah H Burhanuddin mengingatkan, kegiatan untuk tahun 2017 yang akan dibahas dan diajukan pada Musrenbang besok, benar-benar merupakan kegiatan prioritas. Mesti mengacu pada visi, misi serta Rencana  Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bengkalis tahun 2016-2021.

“Selain itu tentu harus disesuaikan dengan kemampuan pembiayaan, baik itu yang bersumber dari APBN, APBD Provinsi Riau, maupun APBD Kabupaten Bengkalis. Namun demikian dan yang paling utama, setiap rencana kegiatan harus benar-benar disesuaikan dengan kemampuan keuangan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD),” tegas Burhanuddin, ketika menjadi Pembina apel Senin pagi di halaman Kantor Bupati Bengkalis.(ben03)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.