BENGKALIS, MANDAU - Keberhasilan atau suksesnya pembangunan merupakan esensi pembangunan dari, oleh dan untuk masyarakat akan sangat ditentukan oleh peran serta seluruh lapisan masyarakat. Dan pemerintah sebagai pelayan publik hanya sebagai regulator, pengatur atau pengarah. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Bengkalis
Demikian disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin dikutip dari release Humas Setda Bengkalis, Rabu (30/3/16). 

“Seluruh lapisan masyarakat merupakan kunci utama terlaksananya dan tercapai tidaknya tujuan pembangunan," jelas mantan Kepala Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini ketika melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Desa Petani dan Buluh Manis, Kecamatan Mandau.Oleh karena, menurut Amril, ”Bersama kita bisa dan kita harus bisa bersama”, serta keinginan yang sama dan ikhlas untuk memberikan yang terbaik. 

“Harus dilakukan secara bertahap, berproses, karena apapun keberhasilan yang diinginkan, tak mungkin dapat diwujudkan secepat atau semudah membalikkan telapak tangan,” katanya lagi. 

Kesempatan itu, Amril juga mengingatkan, masyarakat Kabupaten Bengkalis terdiri dari berbagai suku, agama, ras dan sebagainya harus dijadikan sebagai warna yang menyatu dan indah seperti pelangi kebersamaan. 

“Bukan sebaliknya, dijadikan kerikil yang dapat menghambat keinginan dan cita-cita bersama untuk akselerasi pelaksanaan dan keberhasilan pembangunan di daerah ini. Mari berikan sumbangsih secara ikhlas dan dengan penuh rasa tanggungjawab, agar desa dan Kabupaten Bengkalis ini ke depan kian cemerlang, gemilang dan terbilang," ajak Amril. 

Amril Mukminin juga menambahkan, keberhasilan pembangunan yang akan dicapai juga ditentukan oleh partisipasi stakeholder atau seluruh pemangku kepentingan terkait. Tidak terkecuali perusahan-perusahaan yang beroperasi di daerah ini. 

"Tidak terkecuali terhadap manejemen PT Chevron Pasifif Indonesia (CPI) yang selama ini juga telah banyak memberikan bantuan untuk pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Bengkalis. Khususnya di Kecamatan Mandau dan Pinggir. Baik itu di bidang pendidikan, pertanian, kebudayaan, ekonomi maupun bidang lainnya," ujar Amril.(ben03)




Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.